Fenomena Wanita Masa Kini

By Dewi M - November 12, 2017


Jadi emak-emak jaman now itu kudu kuat, cyiiin! Selain harus kuat menjalani bahtera rumah tangga yang penuh riak gelombang, emak-emak juga harus kuat menghadapi nyinyiran orang sekitar yang tak setuju akan pilihan hidup kita yang sedikit berbeda dari mereka.

Apalagi niy di jaman sekarang apa-apa tertuang di dalam facebook, cukup dengan sapuan jari telunjuk berita terupdate bisa dilihat. Untuk bisa bergosippun tak perlu lagi nongkrong berjam-jam di rumah tetangga. Bahkan orang bisa nyindir siapapun di sosmed sesuka hati tanpa memikirkan bahwa sindiran tersebut berdampak kepada banyak orang.

Status pekerjaan seorang istripun tak pelak menjadi polemik bagi masyarakat, bagi sebagian orang menjadi ibu rumah tangga full time merupakan sesuatu yang memalukan, seakan ibu rumah tangga merupakan kasta terendah dalam dunia para wanita. Namun, mereka yang memilih wanita karier tak jarang pula dihujat, dicap sebagai wanita tak berperasaan karena tega meninggalkan anak-anaknya di rumah.

Belum lagi niy, kalau ada berita-berita viral mengenai nasib malang yang dialami wanita lain akibat suaminya dibawa lari pelakor (perebut laki orang). Kan jadi deg-degan juga kita, boook! Pikiran jadi tak tenang dan jadi ikutan curiga terus sama pak suami.

See, beratkan jadi emak-emak jaman now? penuh beban pikiran. Disaat kita masih belajar menjadi istri dan ibu yang baik, !disaat itu pula pikiran kita liar memikirkan hal-hal yang tak patut dipikirkan. Bahkan omongan iseng mereka yang tak kita kenal terkadang menjadi pisau yang menusuk-nusuk hati dan menjadi luka yang teramat perih.

Dunia emak-emak jaman now emang rumit, serba salah dan tak berperikemanusiaan.

Tetapi tak perlu berkecil hati, dibalik seramnya rimba maya yang bisa membuat siapapun mengkeret selalu ada wanita-wanita lain yang baik hati. Yang walaupun tak pernah bertatap muka tetapi mampu saling menguatkan agar bisa bertahan diantara ributnya angin yang menerpa.

Sekali lagi, jangan berkecil hati bila ada yang mengecilkan dirimu. Ingatlah, selalu ada seseorang diluar sana yang akan membantumu meskipun hanya untuk sekedar berbagi cerita.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments